Selamat Datang di Blog Pertama Indriani Taslim

Ini adalah blog pertama saya yang menggunakan domain TLD. Sebelumnya, saya aktif menulis di beberapa platform seberti blogger, wordpress, kompasiana, quora, facebook, dan beberapa web milik orang lain saat menjadi penulis konten berbayar.

Tujuan saya membuat personal blog ini tidak lain sebagai kartu nama saya di dunia maya. Sosial media sebenarnya cukup, sih, namun saat ini saya tidak aktif di sosial media mana pun. Di Facebook, IG, dan Twitter, saya hanya sekedar punya akun.

Kalau Quora, saya menjadi silent reader saja. Mengapa tidak menulis di sana? Karena masih belum merasa sreg saja menuangkan pemikiran saya di sana. Saya lebih memilih untuk menulis di blog wordpress saya di indrianitaslim.wordpress.com untuk mencatat beberapa ide yang saya miliki.

Sebenarnya, sangat banyak yang ingin mulai saya tuliskan di blog ini. Namun, saya belum selesai membuat gambaran besar dari blog ini. Insya Allah, dalam waktu dekat saya akan mulai perjalanan 1000 artikel saya di blog ini mulai dari 1 blog pertama alias perkenalan ini.

Semua Berawal dari Mimpi

Banyak orang yang melangkahkan kakinya didasari dari mimpi-mimpi mereka. Saya pun demikian. Saya mengawali langkah saya untuk menjadi seorang blogger dan penulis profesional berawal dari mimpi saya yang ingin menulis 100 buku dan 1000 artikel dalam waktu 10 tahun.

Jadi, di usia 40 tahun nanti, saya ingin dikenal sebagai seorang penulis, bukan yang lain. Indriani Taslim, itu nama pena yang saya gunakan kurang lebih 7 tahun belakangan (melihat dari alamat email utama saya yang saya buat tahun 2014). Jadi, saya ingin dikenal sebagai penulis, tepatnya penulis buku dan penulis artikel profesional.

Mimpi yang sederhana tidak akan membuat saya ke mana-mana. Mimpi yang besar, mustahil, menakutkan, dan patut ditertawakan justru menjadi mimpi yang akan membawa saya menjadi besar.

Oleh karena itu, kamu yang punya mimpi yang konyol, saya sarankan untuk melanjutkan mimpimu. Jangan berhenti, terus kejar mimpimu hingga berhasil. Saya tidak berharap besok langsung berhasil. Namun, perjalanan saya 10 tahun ke depan lah yang akan saya nikmati, dan ketika berhasil saya akan tersenyum melihat proses saya mengawali segalanya ini.

Artikel Blog Pertama dari Seribu

Mengapa harus seribu?

Karena segala sesuatu yang bisa diukur itu akan menjadi dasar apakah kita berhasil atau tidak. Kalau tidak ada ukurannya, bagaimana sesuatu dikatakan berhasil…?

1000 artikel dalam 10 tahun bukanlah jumlah yang menakjubkan. Kalau menulis sebuah artikel per hari secara teratur, hanya butuh waktu kurang dari 3 tahun. Namun, ada kalanya kita memerlukan proses dalam menulis. Sebuah artikel berkualitas, tentunya membutuhkan waktu lebih dari sehari untuk bisa ditampilkan dan layak dikonsumsi.

Sekian dulu perkenalan dari saya. Bagi yang ingin mengontak langsung, silakan hubungi saya di halaman kontak, ya!

Best Regards,

Indriani Taslim

2 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *